Menggunakan Blog Gratisan Untuk Jualan? Apakah Bisa?

Saat ini sudah banyak yang Menggunakan Blog Gratisan Untuk Jualan. Banyak yang mengatakan bahwa blog gratisan adalah blog untuk pembelajaran saja, jika jualan menggunakan blog gratisan, katanya terkesan kurang profesional.

Saya kurang sependapat dengan ungkapan tersebut, menurut saya, blog gratisan maupun berbayar nampak profesional dan tidaknya tergantung yang mengelolanya. Banyak blog gratisan seperti blogspot maupun wordpress yang nongkrong di halaman awal google dan di baris teratas bahkan tidak sedikit blog gratisan yang mempunyai PR ( Page Rank ) yang tinggi.

Blog gratisan seperti blogspot dan wordpress bisa anda gunakan untuk jualan, Blog gratisan bisa anda sulap menjadi Toko Online yang siap melayani pembeli kapanpun dan dimanapun juga. Jika anda masih awam dan pemula banget dalam hal membuat blog, silahkan anda baca dulu postingan saya terdahulu yaitu Cara Mendaftar Dan Membuat Blogspot Awal.

Menggunakan Blog Gratisan Untuk Jualan bisa menhemat biaya, sebab anda tak perlu membeli domain dan hosting. Namun untuk mengoptimalkan suatu blog baik yang gratisan maupun yang berbayar agar bisa tampil di halaman awal google ketika seseorang mengetikkan kata kunci yang anda bidik, maka anda harus paham SEO ( Search Engine Optimization ). Jika anda tidak faham SEO, maka cara lain agar blog anda ramai di kunjungi pengunjung adalah dengan menyebarkan iklan.

Melalui blog ini Insya Allah saya akan update terus terutama dalam hal pembuatan blog dan SEO untuk mengoptimalkan blog. Semuanya akan saya bagikan kepada anda secara gratis tanpa di pungut biaya sepeserpun he...he....he.... namun jika anda ingin beramal kepada saya, silahkan klik iklan yg ada di blog ini  .

Kunjungi terus hadisida.com untuk belajar cara membuat blog berikut cara mengoptimalkannya. Sekian dulu bahasan tentang Menggunakan Blog Gratisan Untuk Jualan. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment