Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Desain Kamar Mandi Kecil agar Terlihat Luas

Ada beberapa trik desain kamar mandi kecil agar bisa terlihat lebih luas. Bagi Anda yang saat ini memiliki kamar mandi kecil, kini sudah tidak perlu khawatir. 

Sebab Anda tetap bisa membuatnya terlihat luas dengan cara memilih desain yang tepat. Ada beberapa desain kamar mandi yang bisa dipilih. Agar kamar mandi yang kecil bisa terlihat lebih luas.

Tidak hanya lebih luas saja, namun dengan desain yang tepat kamar mandi Anda tetap bisa terlihat mewah. Maka dari itu, pemilihan desain yang benar sangat mempengaruhi tampilan kamar mandi Anda.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset Jongkok

Apabila Anda memiliki kamar mandi dengan kloset jongkok, ada beberapa desain yang bisa dipilih agar terlihat luas. Berikut ini beberapa desain yang dapat dipilih, antara lain :

1. Padukan Dengan Aksen Mediterania

Kamar mandi dengan toilet jongkok tidak selalu terlihat kuno. Anda bisa memperbarui tampilannya dengan memadukan dinding keramik ala mediterania pada desain kamar mandi kecil Anda yang berukuran 2x2.

Bila Anda menyukai tampilan kamar mandi klasik, desain wc jongkok dan bak mandi dapat dipilih dengan model klasik berwarna biru. Warna biru tersebut akan menghadirkan kesegaran di dalamnya.

2. Padukan Dengan Batuan Koral Yang Segar

Anda bisa mendesain kamar mandi Anda dengan batu koral putih di sekeliling shower area. Batu koral ini dapat menghadirkan sentuhan alam yang segar di dalamnya. 

Shower dilengkapi tirai kamar mandi anti basah. Tidak lupa di WC jongkoknya juga didesain semenarik mungkin dengan lantai keramik motif triangle yang unik. Baiknya bisa menggunakan bak gentong ala-ala tradisional.

3. Bertemakan Alam

Cara sederhana untuk mengupgrade tampilan kamar mandi ialah dengan memasang dekorasi kamar mandi. Pada areal dinding, pasang rak ambalan untuk memajang hiasan dan tanaman dinding.

Selain itu Anda juga dapat memilih jenis bak mandi teraso dengan gayung batok ala-ala tradisional. Desain kamar mandi ini bisa membuat acara mandi Anda jadi lebih terasa segar.

4. Aksen Black And Red

Area kamar mandi juga dapat dijadikan sarana untuk berkreasi. Misalnya menyusun dinding dengan warna favorit Anda seperti merah dan hitam. Perpaduan warna tersebut menghasilkan tampilan yang lebih maskulin dan adem.

Anda dapat menggunakan furniture dengan warna-warna netral untuk areal lantai kamar mandi. Anda juga bisa menggunakan desain WC jongkok flush, sehingga kamar mandi Anda terkesan modern.

Desain Kamar Mandi Minimalis 2x2 Kloset Duduk

Apabila Anda memiliki kamar mandi dengan kloset duduk, ada beberapa desain yang bisa dipilih agar terlihat luas. Berikut ini beberapa desain yang dapat dipilih, antara lain :

1. Desain Elegan

Meskipun kamar mandi Anda berukuran kecil 2x2, tetapi Anda tetap membuatnya terlihat mewah. Dengan cara menggunakan granit pada counter top wastafel, serta keramik dengan motif marmer yang dapat digunakan untuk keramik lantai dan dinding.

2. Padukan Dengan Tanaman Hijau

Desain kamar mandi kecil berikutnya yang bisa dipilih agar kamar mandi terlihat besar. Adalah dengan memanfaatkan tanaman hijau di dalam ruangan. Keberadaan tanaman bisa membuat suasana di dalamnya menjadi segar.

3. Beri Desain Keramik Flora Biru Menawan

Walaupun ukurannya terbilang mungil hanya 2x2. Ttapi jangan sampai kamar mandi Anda terlihat apa adanya. Anda dapat menghadirkan desain kamar mandi kecil dengan sentuhan biru flora cantik.

Perpaduan warna biru dan putih tidak hanya membuat kamar mandi Anda terlihat lebih luas. Namun juga membuatnya lebih segar dan bersih. Anda dapat memilih keramik dinding dengan motif flora biru.

4. Motif Kayu

Agar bisa terlihat lebih luas dan elegan, Anda bisa menambahkan keramik motif kayu pada dindingnya. Tambahkan shower dan wastafel di dalamnya agar semakin terlihat elegan.

Jadi kini Anda tidak perlu bingung lagi, kamar mandi Anda yang kecil bisa terlihat lebih luas. Sebab sudah ada beberapa rekomendasi desain kamar mandi kecil yang bisa dijadikan pilihan.