Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Desain Kamar Minimalis agar Terlihat Luas

Menata kamar yang sempit dibutuhkan desain kamar minimalis agar tidak sesak dan merasa lebih nyaman. Sempitnya ruangan menjadi tidak kondusif, merasa sumpek dan tidak betah.

Dengan tips sederhana, Anda bisa memberikan desain untuk mengakomodasi semua keperluan. Tidak membuat ruangan tidur terasa sesak dan menumpuk barang.

Pemilihan furniture yang tepat bisa menjadi pilihan dalam membuat desain kamar sempit terlihat luas. Jika diatur sebaik mungkin, akan menghadirkan suasana nyaman ketika berada di kamar.

Desain Kamar Minimalis 2x3

Kamar tidur dengan ukuran 2x3 dapat Anda buat sedemikian juga agar lebih nyaman. Jika menggunakan kasur lantai membuat ruangan lebih luas, karena tidak membutuhkan kerangka yang bisa memakan tempat.

Meski ruangan terbatas, opsi menggunakan kasur lantai juga bisa dicoba dengan sprei berwarna ceria, membuat ruangan terlihat cantik dan menarik. 

Menggunakan cat dinding dengan 2 warna bisa membuat suasana lebih menarik. Hal ini juga cocok untuk kamar kost standar, dengan menggunakan warna pastel akan lebih sejuk serta lemari kecil.

Pemakaian cat warna hitam putih menjadi warna favorit, terlebih untuk dekorasi pada kamar atau ruangan lain pada rumah. Furniture berwarna senada memberikan kesan unik dengan penggunaan warna putih pada dinding.

Desain Kamar Minimalis 3x3

Pemilihan kasur tanpa ranjang bisa dipilih untuk mengusung tema minimalis. Selain membuat ruangan menjadi lebih luas, Anda juga tidak akan merasa terganggu saat tidur.

Salah satu yang menjadi faktor penampilan adalah pencahayaan yang baik. Agar tidak berantakan dengan tema tersebut, harus menyesuaikan terlebih dahulu supaya terlihat menarik.

Beberapa orang menggunakan elemen kayu pada suatu kamar agar menimbulkan kelimpahan serta kesehatan. Lebih dari itu, unsur kayu sebagai lantai akan terlihat lebih menarik dan unik.

Bisa juga menggunakan tema dedaunan, meski minor pemilihan konsep ini boleh dipilih guna menyiasati ruangan yang terlalu sederhana. Namun, jika menginginkan ruangan lebih hidup warna seperti pink, biru, dan hijau bisa digunakan.

Desain Kamar Minimalis 3x4

Kamar tidur yang minimalis dengan ukuran 3x4 bisa dirancang secara apik dan tampilan modern. Pemilihan furniture dengan tepat tidak akan membuat ruangan menjadi sumpek. Cukup tambahkan nakas untuk mempercantik ruangan.

Suasana akan lebih hangat serta nyaman jika melakukan dekorasi yang tepat. Misalnya tidak ingin banyak perabotan, bisa tempatkan kursi rotan bersama karpet serta hiasan lampu mendukung pencahayaan.

Untuk dinding polos, Anda bisa mendekorasi secara minimalis dengan memberikan hiasan atau pernak-pernik lain. Untuk menambah kecantikan, tambahkan meja kecil dari kayu supaya lebih menarik.

Desain Kamar Minimalis 2x2

Pemilihan cat warna putih bisa memberikan kesan luas terhadap kamar ukuran kecil. Sebagai warna netral, dipadukan dengan warna lain pada gorden atau selimut bisa dilakukan supaya lebih ceria.

Penggunaan dipan multifungsi bisa dipilih untuk menyiasati ruangan. Selain berfungsi sebagai penyangga kasur, dipan juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang.

Gunakan furniture secukupnya seperti meja kecil untuk menyimpan bunga hiasan, buku, serta jam untuk menambah nuansa nyaman. Nuansa gelap dengan furniture tidak terlalu banyak bisa menjadi kunci.

Meski memiliki ukuran kecil, kerapian menjadi salah satu faktor agar terlihat luas. Menyimpan sejumlah perabot yang tidak diperlukan, ini bisa menjadi solusi dengan desain kamar minimalis.