Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihlah Desain Rumah ala Villa Minimalis Modern, Ini Alasan Logisnya!

Jika Anda belum memahami dan masih asing apa itu desain rumah ala villa minimalis modern, sebaiknya Anda baca artikel ini terlebih dahulu.

Alasan Memilih Desain Villa Minimalis Modern

Alasan berikutnya yang menyebabkan banyak keluarga baru memilih konsep villa minimalis modern yaitu:

3. Bersih-bersih Lebih Mudah

Alasan selanjutnya mengapa sebaiknya Anda memilih membangun rumah ala villa minimalis modern. Karena ukuran rumah yang kecil, Anda tidak perlu merasa kesusahan ketika membersihkan rumah.

Setiap bagian dalam sudut rumah juga mudah dijangkau serta dibersihkan. Jadi Anda tidak perlu lagi membutuhkan jasa asisten rumah tangga, sebab Anda bisa membersihkannya sendiri dengan mudah setiap hari. 

4. Minimalis Furniture

Memiliki rumah yang besar dan mewah tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi seseorang, sebab jumlah furniture yang dibutuhkan jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan rumah minimalis.

Untuk rumah ala villa minimalis ini, Anda tidak perlu satu set furniture ruang tamu lengkap. Karena Anda bisa membelinya secara terpisah. Rumah minimalis tidak membutuhkan furniture super lengkap.

Cukup furniture yang kecil dan mungil, rumah sudah terlihat lebih estetis. Apalagi jika Anda bisa mendekorasi rumah tersebut agar terlihat lebih bagus dan juga rapi.

5. Meminimalisasi Debu Serta Kotoran 

Perlu diketahui desain rumah, dapat mempengaruhi seberapa besar kemungkinan rumah Anda akan kotor. Semakin rumit desain rumah tersebut maka akan semakin mengundang debu dan kotoran ke dalam rumah.

Dengan desain rumah simpel dan minimalis, dapat meminimalisir adanya debu dan kotoran yang bisa menempel pada perabot dan ruang. Selain itu desain minimalis tidak membutuhkan perawatan khusus.

Contoh Desain Rumah Villa Minimalis Modern

Setelah tadi kami sudah membahas tentang beberapa alasan mengapa seharusnya Anda memilih rumah ala villa minimalis modern. Kini Anda juga perlu mengetahui beberapa contoh rumah yang seperti itu. 

Contoh pertama, desain rumah tropis ala-ala villa minimalis modern. Anda dapat mengombinasikan material industry dengan bahan alam seperti bambu. Lalu gunakan pintu geser kaca lebar ukuran minimalis.

Contoh berikutnya ada desain rumah minimalis terbuka berbentuk kotak dengan warna serba putih. Anda bisa tambahkan taman kecil di depan rumah serta dinding kaca transparan.

Jadi bagi Anda yang ingin membangun rumah, tidak perlu ragu untuk memilih model minimalis. Sebab sudah ada beberapa alasan, mengapa sebaiknya Anda harus memilih model rumah ala villa minimalis modern.