Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PENTING! Kenali Jenis Atap Rumah Minimalis Ini Sebelum Membangun Rumah

Atap rumah minimalis menjadi bentuk ekspresi kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Melindungi penghuni rumah yang ada di dalamnya dari hujan maupun panas, saat kemarau maupun musim penghujan.

Bangunan atap rumah dapat menambah kecantikan eksterior rumah Anda. Sehingga menjadi lebih menarik dan tampak cantik dari luar. Bukan persoalan harga yang paling mahal untuk bisa membuat eksterior bangunan Anda cantik.

Atap rumah dengan model minimalis juga mampu memberikan polesan atap rumah yang bagus. Sudah banyak macamnya dan semakin beragam jenis atap rumah minimalis di zaman sekarang ini.

Manusia sudah banyak melakukan inovasi dan mengembangkan berbagai bahan jenis atap rumah. Dengan bahan yang semakin beraneka ragam, tentu saja bisa disesuaikan dengan budget Anda.

4 Jenis/Model Atap Rumah Minimalis

Dalam merancang pemasangan atap rumah, dibutuhkan perencanaan dan pengetahuan mengenai jenis-jenis bahan atap. Berikut beberapa jenis atau model atap rumah yang harus Anda ketahui.

1. Jenis Atap Genteng

Jenis ini sudah banyak digunakan untuk atap rumah dengan desain minimalis. Genteng terbuat dari bahan baku tanah liat dan keramik yang ramah lingkungan.

Desain atap genteng yang minimalis memiliki desain yang bagus, dan cocok digunakan untuk rumah yang  minimalis. Tersedia berbagai pilah warna untuk atap genteng ini.

2. Jenis Atap Multiroof

Jenis atap ini merupakan inovasi genteng terbaru. Terbuat dari bahan metal dengan berat 10% dari atap genteng beton atau atap genteng biasa.

Jenis atap ini cocok digunakan untuk rumah-rumah di area rawan gempa bumi atau kawasan lahan gambut. Berbagai macam jenis atap multiroof, ada standing steam, stainless steel, galvalum steel, dan ada juga yang terbuat dari tembaga.

3. Jenis Atap Sirap

Untuk Anda yang menginginkan kesan rumah dengan warna natural, pilihan jenis genteng ini sangat cocok digunakan. Atap ini hampir serupa dengan jenis bahan genteng.

Jenis atap berupa lempengan mirip genteng yang terbuat dari kayu biasa dimanfaatkan sebagai penutup atap gazebo. Atap sirap tidak bisa berkarat dan memiliki bahan untuk menyerap panas.

4. Jenis Atap Bitumen

Atap genteng bitumen ini dibuat dari gabungan aspal dan serat kayu. Bahannya kokoh dan tahan lama serta memiliki bobot yang cukup ringan.

Desain atap yang sederhana dan dapat digunakan untuk berbagai jenis rumah. Mulai dari rumah yang sederhana hingga mewah bisa menggunakan jenis atap rumah minimalis ini.

Jenis Atap Rumah Yang Tidak Pantas

Anda yang menginginkan kenyamanan di dalam rumah, tentunya akan menghindari bahan-bahan yang membuat rumah Anda tidak nyaman. Salah satunya yaitu atap rumah yang menjadi poin penting saat membangun rumah idaman.

Pilihlah jenis atap yang tidak memiliki bahan panas dan gerah. Pilihlah atap yang tahan lama tidak mudah mengalami keropos serta tahan saat menghadapi berbagai macam cuaca.

Model Atap Rumah Paling Murah

Berbagai macam jenis atap yang dapat Anda jumpai. Namun, apakah kualitas dan harga yang ditawarkan itu sesuai? Berikut beberapa model atap rumah minimalis harga murah dan kualitas standar.

1. Atap Seng Model Trapesium

Bentuk atap rumah yang minimalis dan elegan yang memiliki bentuk trapesium yang unik. Atap berukuran besar berada di bagian belakang dan memanjang sampai seluruh bagian rumah.

2. Atap Seng Model Minimalis

Atap rumah desain minimalis cukup populer di kalangan masyarakat. Atap jenis ini banyak digunakan rumah-rumah masa kini. Bagian depan berbentuk segitiga dan bagian belakang menggunakan model miring.

3. Atap Seng Garis Memanjang

Model atap dengan bentuk memanjang dengan garis-garis berukuran lebar. Jenis-jenis ini sangat cocok digunakan untuk rumah-rumah modern zaman sekarang. 

Berbagai bentuk jenis atap rumah yang dapat Anda pilh. Atap rumah minimalis menjadi pilihan yang cock untuk rumah bagus dan elegan.