Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CATAT!! Harga Hebel per Kubik Saat Ini

Harga hebel per kubik saat ini mengalami fluktuasi seiring dengan tingkat permintaan masyarakat dalam membangun rumah. Sudah banyak Anda jumpai orang-orang yang membangun rumah menggunakan bata putih.

Jika orang dulu sangat mempercayai penggunaan bata merah yang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan bata lainnya. Di antaranya lebih kuat dan tahan lama, tidak mudah keropos.

Namun, sekarang ini trend bangunan menggunakan bata putih tidak kalah melejitnya dengan bata merah. Bata putih atau hebel ini merupakan bata ringan yang memiliki panjang 60 cm dan tinggi 20 sm. 

Ketebalan sangat bervariasi antara 7,5 cm hingga 20 sm. Permukaan hebel halus dengan pori-pori kecil. Bata jenis ini merupakan inovasi baru untuk membuat dinding.

Kelebihan Hebel Bata Ringan

Sebelum membahas harga hebel per kubik, ketahui dahulu tentang kelebihannya. Dalam membeli sebuah barang bangunan tentunya dibutuhkan informasi mengenai kelebihan dan kelemahan apa yang ada pada bahan tersebut. Salah satunya hebel yang memiliki kelebihan di antaranya:

1. Memiliki berat yang ringan

Batu hebel memiliki berat yang ringan dibandingkan batu bata lainnya. Inilah salah satu alasan yang menjadikan proses pengerjaan bangunan lebih efektif dan efisien. Walaupun memiliki berat yang ringan, namun tetap kuat untuk bangunan.

2. Ukuran bata yang simetris

Batu bata ringan atau hebel ini berasal dari cetakan mesin tidak sama halnya batu bata. Ukuran batu hebel simetris dan lebih rapi. Proses penyusunan dalam bangunan juga akan lebih mudah dilakukan.

3. Memiliki Ketahanan Udara Panas

Bahan bangunan satu ini memiliki kemampuan untuk melindungi pemilik rumah dari udara panas. Batu hebel memiliki suhu yang baik, sehingga cocok untuk pembangunan rumah di daerah tropis.

4. Memiliki bahan dasar kedap suara dan tahan air

Selain dapat menghalau dari panasnya udara, batu hebel juga mampu menghambat suara masuk ke dalam. Ini biasa disebut dengan kedap suara. Memiliki dasar bentuk yang padat sehingga memberikan privasi di dalam rumah karena tidak akan terdengar hingga luar rumah. 

Selain itu, bangunan juga tahan air dengan hebel dan mampu menahan rembesan air masuk ke dalam.

Harga Hebel Per Biji 2022

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh hebel atau batu bata ringan, perlu Anda cek terlebih dahulu bagaimana harga hebel sekarang ini yang sudah banyak diminati masyarakat luas.

Hebel memiliki berbagai macam harga yang beredar di pasaran. Mulai tersedia dari ukuran 60 kali 20 dengan ketebalan yang bervariatif. Mulai dari 7,5 cm hingga 20 cm yang juga mempengaruhi harga.

Pada umumnya orang-orang akan membeli hebel dalam ukuran per kubik. Namun jika Anda membutuhkan dalam bentuk per biji, bisa dihargai sekitar 10 ribu untuk ukuran 60 kali 20 cm, sementara untuk harga 8 ribu ukuran 60 kali 7,5 cm.

Harga Hebel Per Kubik

Penentuan harga hebel akan disesuaikan kembali dengan ukuran dan jenis hebel yang diminta. Ada banyak jenis hebel mulai dari falcon, citicon, grand elephant, hingga ecoblock.

Masing-masing jenis hebel dihargai kisaran 620 ribu hingga 750 ribu. Untuk falcon sendiri, harga hebel per kubik berkisar 636 ribu hingga 655 ribu. Citicon harganya antara 636 ribu hingga 648 ribu.

Sedangkan untuk merk hebel grand elephant mulai 636 ribu hingga 648 ribu sama seperti citicon. Dan yang terakhir merk ecoblock lebih murah dibandingkan yang lain yaitu 610 ribu per kubik. Berbagai jenis hebel dapat Anda temukan di toko bangunan. Harga hebel per kubik akan menyesuaikan dengan jenis dan ukuran yang Anda minta.