Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Gapura 17 Agustus dari Bambu, Murah Tapi Mewah!

Ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda memilih desain gapura 17 Agustus dari bambu untuk menghias pemukiman Anda. Seperti kita ketahui, setiap hari kemerdekaan kita semua pasti merayakannya.

Salah satunya seperti menghias pemukiman tempat tinggal semeriah mungkin dengan nuansa hari kemerdekaan. Seperti memasang balon atau umbul-umbul merah putih, hingga membuat gapura dari bambu.

Terdapat beberapa alasan mengapa hiasan gapura 17 agustus dari bambu memang layak dipilih. Anda juga bisa menjadikannya sebagai pilihan untuk menghias pemukiman tempat tinggal Anda.

Kenapa Memilih Bambu untuk Gapura 17an?

Saat ini hiasan gapura 17 Agustus memang banyak yang dibuat dari bambu. Berikut ini beberapa alasan mengapa lebih baik Anda memilih bambu sebagai hiasan 17 Agustus, antara lain :

1. Agar semakin terlihat nuansa kemerdekaan

Alasan pertama Anda harus memilih bambu sebagai desain untuk gapura 17an. Sebab dengan memilih desain gapura 17 agustus dari bambu, akan semakin terasa nuansa perjuangannya.

Karena seperti kita ketahui, pada jaman dahulu para perjuang berjuang membela kemerdekaan hanya dengan menggunakan bambu. Jadi, agar semakin terasa semangat perjuangannya, Anda bisa gunakan bambu untuk desainnya.

2. Karena lebih kuat

Alasan berikutnya adalah karena desain gapura 17 agustus dari bambu itu lebih kuat. Bisa dibilang bambu lebih kuat dibanding material lainnya seperti plastik. 

Anda juga bisa menambahkan ornament lain agar gapura nampak semakin meriah. Yaitu  seperti tulisan HUT RI atau dirgahayu RI, bisa juga ditambah tanggal kemerdekaan untuk mempercantik gapura.

3. Lebih mudah dibentuk

Alasan selanjutnya, karena bambu lebih mudah dibentuk dibandingkan dengan bahan lainnya. Anda bisa membuat kreasi beraneka ragam bentuk dari bambu dan menambahkannya dengan ornament lain.

Anda bisa membentuk bambu tersebut menjadi bentuk rumah atau bisa juga disusun seperti pagar dan memasangnya di gapura. Untuk lebih mempercantik penampilannya, beri warna pada bambu tersebut.

4. Lebih hemat biaya

Selain lebih kuat dan mudah dibentuk, alasan lain memilih desain gapura 17 agustus dari bamboo, karena bambu jauh lebih murah dibanding material lain.

Bahkan Anda juga bisa mendapatkannya secara gratis, bila di sekitar rumah Anda terdapat pekarangan pohon bambu. Jadi dengan begitu Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal.

5. Banyak kreasi yang bisa dihasilkan dari bambu

Alasan berikutnya, sebab banyak kreasi yang bisa Anda hasilkan dari bambu. Antara lain Anda bisa menggabungkan batang bambu dengan anyaman, dijamin pasti akan semakin menarik perhatian orang yang melewatinya.

Selain itu Anda juga bisa menghiasi bambu tersebut dengan lampu. Selain mempermudah orang-orang ketika melewatinya di malam hari. Tampilannya juga akan terlihat lebih cantik ketika malam tiba.

Contoh Gapura 17 Agustus dari Bambu

Sebelumnya, Anda telah mengetahui alasan harus memilih bambu untuk desain gapura 17an. Salah satu alasannya banyak kreasi yang dapat dihasilkan dari bambu. Salah satu contohnya Anda bisa mengkreasikannya dengan lampu.

Desain gapura 17 agustus dari bambu yang satu ini bisa dibilang sangat kreatif dan unik. Jadi tidak hanya menarik di siang hari saja, namun juga menarik di malam hari. 

Serta bisa menjadi penerangan bagi orang yang melewatinya. Anda bisa menggunakan lampu biasa dan tempelkan di sisi kanan serta kiri gapura membentuk tanggal, bulan dan tahun hari kemerdekaan saat itu.

Bagi Anda yang saat ini ingin menghias pemukiman Anda dengan nuansa kemerdekaan kini tidak perlu bingung. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih desain gapura 17 agustus dari bambu.