Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Memilih Plafon PVC agar Anda Tidak Kecewa!

Memilih plafon PVC memang tidak bisa sembarangan dilakukan. Karena ini akan menyangkut kenyamanan saat Anda menghuni rumah impian.

Polyvinyl Chloride atau biasa disingkat PVC dikenal sebagai jenis polimer yang dijadikan bahan pembuat pipa air. Tak jarang juga yang menggunakan nya sebagai plafon rumah karena bahannya kaku dan fleksibel.

Berikut 4 tips yang dapat dijadikan pertimbangan sebelum Anda memutuskan menggunakan Plafon PVC. Direkomendasikan 4 step yang bisa menjadi perhatian Anda berikut.

1. Macam-macam Motif Plafon PVC

Ada berbagai macam plafon PVC yang sering digunakan untuk mempercantik desain rumah Anda. Berikut ini jenis-jenisnya yang dapat Anda ketahui:

A. Plafon PVC Motif Kayu

Beberapa model plafon jenis ini yaitu falt doff rose wood, flat dove walnut rose dan flat gloss brown wood grain. Banyak pilihan bagi Anda yang ingin memilih plafon PVC jenis satu ini.

B. Plafon PVC Motif Garis

Motif yang membuat rumah Anda tampak elegan interiornya. Beberapa model yang dapat dijadikan pilihan yaitu hologram wood, hologram line, silver hybrid, dan red peach hybrid.

2. Merk Plafon PVC Paling Murah

Pada umumnya memilih plafon PVC terdiri dari berbagai macam harga. Diukur mulai dari ukuran dan merk plafon PVC itu sendiri. Berikut ini merk plafon PVC beserta harganya.

  1. Merk Shunda White Glossy KU20003 dengan tebal 8 mm harga Rp 24.400 per m kubik.
  2. Merk Shunda White Glossy KU25003 dengan tebal 8 mm harga Rp 25.500 per m kubik.
  3. Merk Shunda Chessboar Pattern PL2507 tebal 7 mm harga Rp 27.700 per m kubik.
  4. Merk Plafon PVC Wifon dengan ukuran 20 kali 35 cm, tebal 7 mm harga Rp 18.000 per m kubik.
  5. Merk Kingfon K902 lebar 30 cm dan tebal 8 mm harga Rp 23.000 pe m kubik
  6. Kingfon K9208 lebar 30 cm dengan tebal 8 mm harga Rp 26.000 per m kubik
  7. Merk Plafon PVC Gloss White dengan lebar 20 cm tebal 8 mm dihargai Rap 23.000 per m kubik
  8. Merk Plafon PVC Doff White lebar 20 cm dan tebal 8 mm harga Rp 23.000 per m kubik
  9. Merk Gloss White Bubble lebar 20 cm dengan tebal 8 mm harga Rp 29.000 per m kubik.
  10. Merk Gloss Brown Leaf lebar 20 cm dan tebal 8 mm harga Rp 24.000 per m kubik.

3. Bahan Untuk Plafon PVC

Bahan yang sering digunakan sebagai pembuatan plafon yaitu PVC. Polyvinyl Chloride merupakan jenis polimer yang sering dijadikan bahan pembuatan pipa air. PVC sendiri diproduksi dengan cara polimerisasi monomer klorida. 

57% massanya adalah klor, PVC menggunakan bahan baku minyak bumi terendah di antara polimer lainnya. Sebagai bahan bangunan, PVC relatif memiliki harga murah, tahan lama, dan mudah dirangkai. Hal ini tentunya akan memberikan kemudahan untuk proses pembangunan yang lebih efisien.

4. Plafon PVC Original

Memilih plafon PVC original dapat menjadi pilihan tepat untuk para pengusaha desainer rumahan. Mulai dari kontraktor, arsitek, dan rumah. Kelebihan jika Anda menggunakan PVC original di antaranya yaitu tanah air, anti rayap, tidak mudah terbakar, dan mudah di pasang. 

Beberapa aspek yang membuat Anda memutuskan untuk menggunakan plafon PVC original adalah, motif plafon dengan unsur kayu, minimalis berwarna putih, motif ala Skandinavia, serta memiliki motif yang dreamy. 

Banyak motif yang dapat Anda pilih untuk kenyamanan dan keindahan bangunan. Plafon PVC menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik interior bangunan Anda. Dalam memilih plafon PVC harus mempertimbangkan beberapa hal di atas agar rumah impian dapat terwujud.