Bagaimana Memilih Antara PVS Dan MCS Untuk Manajemen Gambar?

Waktu jalankan Program dan Desktop Citrix, management gambar merupakan satu kewajiban. Ini dapat membuat semakin gampang untuk mempertingkat dan menambal skema operasi dan program yang diinstall pada beban kerja. Citrix menjajakan dua technologi management gambar yang beda: Provisioning Serviss (PVS) dan Machine Creation Servis (MCS). Saat sebelum kita membicarakan technologi yang mana harus diputuskan, silakan kita saksikan lebih dekat ke-2 nya.


Pelayanan Pemasokan (PVS)

Pelayanan Pemasokan menyalurkan gambar master ke VM Beban Kerja Dalam istilah PVS, dan beban kerja disebutkan piranti sasaran. Gambar master berada di share file yang berada di server PVS. Workloads PXE kerjakan booting di jaringan dan mengunduh file boot dari server PVS. Beban kerja mulai menyalurkan gambar master dari server PVS di seluruhnya jaringan. Disk cache ditambahkan ke VM beban kerja untuk menaruh sisi dari gambar master dan untuk penulisan. Waktu VM di-boot ulangi, disk cache dapat dihapus.

Waktu transisi dibentuk pada gambar master, Anda hanya butuh mem-boot VM beban kerja, dan gambar yang diperbaharui dapat diimplementasikan.
Citrix PVS

Dengan PVS, Anda harus punyai kontrol penuh atas jaringan Anda. Tiap beban kerja dapat mem-boot PXE dan menarik gambar ke seluruhnya jaringan. Bila jaringan Anda tidak berperan, beban kerja Anda pun tidak. Segalanya harus melalui jaringan. Dari sisi pandang saya, ini merupakan jalan keluar untuk lingkungan lokal. PVS tidak ditujukan untuk lingkungan yang jalankan beban kerja di cloud khalayak. Tetapi, PVS bisa diimplementasikan ke mesin fisik.

Lisensi

PVS siap dalam edisi Citrix Virtual Apps dan Desktops di bawah.

Program Virtual Kelanjutan *
Program Virtual Premium
Standard Desktop Virtual **
Program Virtual dan Desktop Tingkat Lanjut
Program Virtual dan Desktop Premium

* Citrix Virtual Apps Advanced cuma siap untuk program VMHosted yang jalan pada skema operasi desktop.

** Support desktop fisik tidak siap dengan Citrix Virtual Desktops Standar Edition
Pelayanan Pengerjaan Mesin (MCS) - Pemasokan Tipis

Pelayanan Pengerjaan Mesin merupakan bagian sebagai sisi dari pengendali pengantaran di lingkungan Program dan Desktop Citrix Anda. Ini lakukan komunikasi dengan hypervisor atau supplier cloud, tempat VM beban kerja Anda ada lewat API. MCS membuat VM dan menambahnya ke Active Direktori Anda. Gambar langsung Anda dibentuk dari potongan gambar master yang sudah Anda bikin dengan VM master Anda.

Waktu Anda membuat beban kerja baru, MCS membuat klon terpaut dari gambar master yang sudah Anda bikin. Ini dapat membuat disk pemilah untuk transisi yang bisa berlangsung waktu mesin lagi dipakai. Ketika yang serupa, itu akan juga membuat disk identitas untuk VM.

Sangatlah gampang untuk mulai dengan MCS lantaran ini merupakan sisi dari konsol Studio. PVS punyai konsol terpisah. MCS ditujukan untuk host virtual dan tidak bisa dipakai untuk mesin fisik.

MCS punyai support untuk basis virtualisasi berikut ini:

Citrix Hypervisor
Nutanix Akropolis
VMware
Microsoft Hyper-V

Bila Anda mau menempatkan beban kerja Anda ke cloud khalayak, MCS punyai support untuk:

Microsoft Azure
Amazon AWS
Google Cloud Basis

Pelayanan Pengerjaan Mesin (MCS) - Klon Penuh

MCS pula memberinya pilihan untuk bikin klon penuh. Ini memiliki arti jika tiap VM memperoleh disknya sendiri. Dengan pilihan ini, Anda bisa sebarkan beban ke himpunan penyimpanan yang beda, sebagai inspirasi bagus bila Anda punyai beban kerja yang menuntut banyak IOPS.
MCS - Klon Penuh
Lisensi

MCS ada dengan tiap edisi Citrix Virtual Apps dan Desktops.

Tiap technologi memakai sumber daya yang beda. PVS menyalurkan gambar Anda di seluruhnya jaringan, jadi Anda butuh menegaskan jika ada kemampuan yang cukup di jaringan Anda, dan Anda punyai latency apapun.

MCS memakai penyimpanan, jadi di sini Anda butuh menarik cukup IOPS dari jalan keluar penyimpanan Anda. Sama dengan yang disebut awalnya, bila Anda punyai beban kerja yang menuntut tinggi, Anda terus bisa membuat klon komplet yang bisa Anda sebarkan di banyak himpunan penyimpanan.

No comments:

Post a Comment