Apa itu Blog? Apa Bedanya dengan Website?

Kerap pembaca ajukan pertanyaan pada kami mengenai apa yang dimaksud blog, dan apakah bedanya dengan website?

Kalau Anda berpikiran buat mulai suatu web atau website, karenanya pahami beberapa istilah ini dapat menolong Anda menggapai maksud Anda.


Dalam petunjuk pemula ini, kami dapat memaparkan apa yang dimaksud web, dan apakah beda di antara web versi website. Kami akan juga bicara mengenai scenario pemakaian, dengan contoh dunia riil, dan kemanfaatannya.

Apa yang dimaksud web dan apakah bedanya dengan website?

Apa yang dimaksud Web?

Web ialah macam website di mana kontent dihidangkan dalam posisi alur kebalik (kontent yang lebih anyar tampil terlebih dulu). Kontent web kerap disebut yaitu entri atau "konten web".

Web umumnya dilakukan oleh pribadi atau beberapa kelompok kecil orang buat memberikan data dalam type omongan. Tetapi, saat ini ada beberapa web korporat yang mendatangkan banyak kontent type data dan kepimpinan.

Halaman web yang memperlihatkan konten

Posting web biasa pun punyai sisi opini di mana pemakai bisa menyikapi artikel itu.

Riwayat Web

Web berevolusi dari buku harian dan jurnal online pada tengah 90-an. Pada ketika itu, pemakai internet telah jalankan halaman website individu di mana mereka mengeluarkan perubahan teratur mengenai kehidupan individu, pikiran, dan opini sosial mereka.

Istilah website log pertama kalinya dipakai akhir 90-an, yang setelah itu jadi 'weblog', lalu 'kami blog', dan pada akhirnya cuma 'blog'.

Sebab bertambahnya jumlah halaman website itu, beberapa alat mulai tampil, yang mempermudah pemakai untuk bikin jurnal online dan web individu. Perlengkapan ini menolong mempopulerkan blogging dan membuat technologi bisa dijangkau oleh pemakai non-teknis.

Di tahun 1999, website blogging ternama Blogger.com dikeluarkan, yang setelah itu diambil alih oleh Google pada Februari 2003.

Di tahun yang serupa, WordPress mengeluarkan vs pertama kalinya selaku basis blogging pada Mei 2003.

Sekarang, WordPress ialah basis blogging sangat populer di dunia yang gerakkan lebih dari pada 43% dari semua website di internet.

Apa Ketaksamaan Di antara Web dan Situs Website?

Web adalah macam website. Salah satu ketaksamaan riil di antara web dan macam website yang lain ialah kalau web diperbaharui dengan teratur dengan kontent anyar, yang diunjukkan dalam posisi alur kebalik (posting web anyar terlebih dulu).

Website pada biasanya memiliki sifat statis di mana kontent dirapikan dalam halaman, dan terkadang diperbaharui. Walau sebenarnya web itu aktif, dan umumnya seringkali diupdate. Beberapa blogger mengeluarkan artikel-artikel anyar tiap-tiap hari.

Web akan menjadi sisi dari website yang bertambah besar. Kerap usaha punyai sisi web di mana mereka dengan teratur membuat kontent buat mengatakan dan mendidik konsumen setia mereka.

Anda bisa gunakan WordPress untuk bikin ke-2 nya, website dan web, itu dia penyebabnya beberapa pemilik usaha gunakan WordPress buat membentuk website usaha kecil mereka.

Secara simple, semua web dapat menjadi website atau sisi dari website. Tetapi, tidak seluruhnya situs dapat disebutkan web.

Misalkan, WPBeginner ialah web dan website. Website kami punyai kontent yang lain diedarkan dalam pola non-blog seperti glosarium, mengenai kami, dan halaman contact.

Kontent non-blog di website web

Saat ini, silahkan kita saksikan contoh lain. Ini kali suatu situs namanya Awesome Motive. Ini ialah website usaha dan punya perusahaan management WPBeginner.

Corak Luar Biasa

Itu tidak punyai web atau kontent apapun yang diedarkan secara berturutan. Ini gunakan halaman buat atur dan memberikan data mengenai usaha dan menyatukan operan balik pemakai dengan menambah formulir contact.

Anda bisa juga menuturkan kalau web punyai artikel yang diatur gunakan kelompok dan tag. Di lain sisi, website gunakan halaman buat atur dan memperlihatkan kontent.

Web atau Situs Website - Yang mana Lebih Baik?

Selaku pemula, Anda barangkali bertanya apa Anda harus mulai web atau memposting website, yang mana lebih bagus? Sesungguhnya, jawaban atas pertanyaan ini begitu bergantung pada apa maksud Anda.

Banyak usaha kecil di pelosok dunia punyai website tradisionil yang cuma terbagi dalam halaman dan tanpa ada web. Website kecil begitu kerap dibentuk untuk bikin hadirnya website infoonal buat usaha, organisasi, atau pribadi.

Di lain sisi, makin bertambah usaha yang memahami kekuatan web dalam trik penjualan mereka keseluruhannya. Pemilik usaha menambah sisi web terpisah ke website tradisionil mereka dan pakainya buat memperoleh bertambah banyak jalan raya dari search engine.

Itu sebab web bisa dibuktikan menaikkan optimisasi search engine (SEO).

Web pun diperlengkapi dengan spek RSS feed yang memungkinkannya pemakai untuk selalu up-date dengan posting teranyar Anda. Waktu posting anyar diedarkan, umpan RSS diperbaharui secara automatis.

Pemasar pintar kerap mengaitkan umpan RSS dengan buletin e-mail atau pernyataan push website buat mengirim pemakai mereka peringatan pernyataan mengenai posting teranyar, pemberitahuan produk, dan banyak.

Mengambil OptinMonster, ini ialah feature lunak pembuat potensial dan website mereka punyai halaman pemasaran tradisionil yang memperlihatkan produk dan spek mereka.

Website dan web OptinMonster

Mereka pun punyai web data tempat mereka membimbing pemakai teknik menaikkan alterasi dan memperoleh bertambah banyak potensial. Ini menolong mereka tutupi keyword industri mereka buat memperoleh jalan raya gratis dari search engine dan mendatangkan bertambah banyak pemasaran.

Apa Anda seorang usaha, organisasi nirlaba, atau professional, menambah web Anda sendiri ke website Anda bisa menolong Anda menarik audience sasaran Anda, meningkatkan daftar e-mail Anda, dan menjajakan produk.

Apa Ketaksamaan Di antara Posting Web dan Halaman?

WordPress ialah basis blogging sangat populer dan prosedur management kontent yang kuat. Secara standar, dia ada dengan 2 macam kontent: posting dan halaman. Kerap pemula kebingungan di antara ke-2 nya.

Konten web diunjukkan dalam posisi alur kebalik (teranyar ke terlama) di halaman web Anda sebab sebagai kontent benar saat yang memiliki arti pemakai Anda harus mengeduk lebih dalam buat lihat konten lama.

Halaman statis ialah kontent macam "1x" seperti halaman mengenai Anda, halaman contact, halaman petunjuk produk atau service, halaman teras, dan banyak.

Buat mendalami seterusnya, saksikan petunjuk pemula kami mengenai ketaksamaan di antara posting dan halaman.

Halaman umumnya dipakai untuk bikin susunan dan tatanan letak website. Sampai web bisa punyai halaman di sebelahnya (Saksikan daftar halaman penting kami yang perlu dipunyai tiap-tiap web).

Kenapa Orang Membuat Web? Apa Faedah Blogging?

Tiap-tiap blogger pribadi punyai motivasi mereka sendiri buat blogging. Banyak pada mereka pakainya selaku alternative untuk bikin buku harian atau jurnal. Situs blogging berikan mereka tempat buat share kreasi dan buah pikiran mereka pada publik yang bertambah luas.

Brand dan usaha paling atas membuat web buat mendidik konsumen setia mereka, share info, dan menyentuh audience yang bertambah luas. Blogging ialah sisi penting dari trik internet marketing buat banyak usaha.

Di bawah ini ialah beberapa faedah dari blogging.

Sediakan jalan buat atur pemikiran dan buah pikiran Anda

Memungkinkannya Anda buat memberikan ketrampilan, kreasi, dan kapabilitas Anda

Tolong pribadi jadi wewenang di industri mereka

Menolong Anda bergaul dengan beberapa orang yang memiliki pikiran sama lewat cara online

Beberapa blogger mendapatkan uang dari blogging gunakan pelbagai sistem monetisasi

Usaha gunakan blogging buat bawa bertambah banyak konsumen setia prospektif ke website mereka

Organisasi nirlaba bisa gunakan web buat menaikkan kesadaran, jalankan kampanye jejaring sosial, dan mengubah penilaian public

Apa Beberapa Contoh Web yang Baik?

Blogging besar sekali!

Juta-an pribadi dan usaha dari pelosok dunia punyai web. Ini memiliki arti kalau ada web mengenai obyek apapun yang bisa Anda pikir.

Di bawah ini ialah beberapa website ternama yang bisa Anda saksikan selaku contoh. Kami sudah menunjuk web terpilih di berapa industri buat berikan Anda lukisan mengenai begitu beranekanya web.

1. Secubit Yumi

Secubit Yumi

Pinch of Yumi adalah web makanan dan resep online sangat populer. Mulai oleh Lindsay, seorang guru sekolah menengah, web itu memungkinkan buat stop dari tugas setiap harinya dan jadi blogger penuh waktu.

2. KamiOrang Tua

KamiOrang Tua

WeTheParents ialah web parenting ternama yang dilakukan oleh Neve dan Keane (orangtua). Mereka share tehnik mengasuh anak buat ibu dan ayah dan waktu mengerjakannya mereka mendapatkan uang dengan memperoleh komisi buat produk yang mereka anjurkan.

3. Kami Memakai Apa

Kami Memanfaatkan Apa

Mulai oleh Danielle Bernstein, We Wore What ialah web gaya ternama. Dengan lebih dari pada 1,5 Juta pemeluk, ini termasuk segala hal mulai dengan gaya sampai rancangan interior sampai busana pria.

4. Kesehatan Nerd

kesehatan kutu buku

Suatu web kesehatan mulai oleh Steve Kamb, Nerd Fitness diberikan buat menolong orang terus sehat. Ini memberinya arahan kesehatan, motivasi, support, diet dan tehnik olahraga.

5. Kalah Dengan Maksud

Raib Dengan Maksud

Web perjalanan ternama yang dilakukan oleh Alex, yang membagi perjalanannya sembari tawarkan taktik, arahan, dan petunjuk perjalanan buat backpacker yang lain.

6. Buddha Kecil

Buddha Kecil

Tiny Buddha ialah web peningkatan individu yang dibentuk oleh Lori Deschene. Web ini mengeluarkan kontent mengenai kebahagiaan, cinta, jalinan, perhatian, religiusitas, kesederhanaan, minimalis, membebaskan, dan banyak.

Ada banyak web istimewa di luaran sana dengan pelbagai obyek. Saksikan daftar macam web terbeken kami buat beberapa buah pikiran yang lain.

Bagaimana Blogger Mendatangkan Uang?

Umumnya, orang memandang blogger selaku penggemar. Sementara sebagian orang punyai web kebiasaan hidup, beberapa blogger mendapatkan uang dari website web mereka. Ini memungkinkannya mereka agar semakin lebih focus pada web mereka, stop dari tugas tiap hari mereka, dan menciptakan bisnis online yang sukses.

Web yang semakin sukses bisa mendatangkan penerimaan enam digit, tujuh digit, dan delapan digit dalam satu tahun.

Di bawah ini ialah cara-cara yang dipakai sejumlah besar blogger buat mendapatkan uang dari web mereka:

Teknik umum dan barangkali paling gampang buat mendapatkan uang lewat cara online yakni dengan memperlihatkan iklan. Tetapi, selaku blogger anyar, Anda tidak dapat mengabari advertiser langsung atau mengelolanya sendiri.

Disini Google AdSense masuk. Ini mengatasi pelacakan iklan, menghadirkannya, menyatukan pembayaran dari advertiser, dan mengirim pembayaran itu pada Anda dengan potongan kecil.

Beberapa blogger pun mendapatkan uang lewat penjualan affiliate. Pada intinya, mereka menganjurkan produk di website mereka dan memperoleh komisi sewaktu pemakai beli produk itu. Misalkan, Anda bisa membagi produk Amazon pujaan Anda dan memperoleh cost referensi waktu pemakai beli gunakan link Anda.

Sistem monetisasi umum yang lain terhitung keanggotaan, menjajakan pelatihan online, atau menambah online shop (eCommerce) ke web.

Saksikan daftar teknik kami yang bisa dibuktikan mendapatkan uang lewat cara online dari web Anda buat contoh-contoh yang lain.

Kami pun punyai daftar buah pikiran usaha online yang "simpel mulai" yang bisa Anda saksikan.

Apa ada yang Dapat Mulai Web?

Ya, siapa saja yang ingin mulai web, bisa dengan gampang mengerjakannya.

Pada beberapa hari awal mula blogging, pemakai perlu keahlian pengkodean HTML dan PHP sampai buat mengupdate web mereka.

Saat ini, ada beberapa alat blogging seperti WordPress, Tumblr, Alat, Blogger, Wix, Squarespace, dan lain-lain yang memungkinkannya Anda membuat web pertama Anda dengan gampang tanpa ada pernah menulis code.

Pada intinya, kalau Anda bisa arahkan dan meng-click, karenanya Anda bisa membikin blog dalam beberapa saat.

Karena itu, menunjuk basis blogging yang keliru buat mulai web ialah kekeliruan umum yang sedang dilakukan pemula. Namun, sebab Anda di sini, Anda tak kan membuat kekeliruan ini.

Kami menganjurkan gunakan WordPress. Ini ialah basis blogging dan pembikin website sangat populer di dunia. Lebih dari pada 43% dari semua website di internet dibentuk gunakan WordPress, biar Anda bisa ketahui berapa terkenalnya situs itu.

Ada dua macam WordPress: WordPress.com, yang disebut service hosting terbatas, dan WordPress.org di kenal juga selaku WordPress yang dihosting sendiri. Saksikan petunjuk kami mengenai ketaksamaan di antara WordPress.com versi WordPress.org untuk memperjelas.

Kami menganjurkan gunakan WordPress.org sebab ini ialah open source yang memiliki arti Anda memperoleh akses instant ke semua spek WordPress yang kuat. Ini pun memungkinkannya Anda mendapatkan uang dengan gampang dari web Anda tanpa ada batas apapun.

Ingin mendalami seterusnya mengenai WordPress? Saksikan uraian komplet WordPress kami buat perincian fungsionalitasnya.

Anda butuh perihal-perihal berikut buat mulai web WordPress.org Anda sendiri.

Nama domain (Ini bisa menjadi alamat web Anda dan apa yang bisa diketik pemakai di browser mereka buat mendatanginya. Misalkan, wpbeginner.com)

Service hosting website (Ini bisa menjadi rumah untuk file web Anda)

20 menit dari waktumu

Umumnya, nama domain dapat dikenai cost kurang lebih $14,99 /tahun dan hosting website $7,99 perbulan. Saat ini kalau Anda anyar mulai, ini nampaknya uang banyak.

No comments:

Post a Comment